-=[ Blogger Indonesia ]=-

Profil Juan Mata [Pemain Chelsea]

Profil Juan Mata [Pemain Chelsea]

Karir di Chelsea Mata menjadi pemain Spanyol ketiga yang bergabung dengan Chelsea di tahun 2011, menyusul rekan setimnya dan sesama pemenang Piala Dunia Fernando Torres dan Oriol Romeu, yang tiba dari Barcelona pada awal Agustus 2011.

Beroperasi di sayap kiri, serta dapat bermain di tengah, ia menjadi pesepakbola yang cepat beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris. Antisipasi kepindahan Yossi Benayoun yang akhirnya ke Arsenal dengan status pinjaman, membuatnya memakai kaos bernomor punggung favoritnya, 10.

Dia terlihat sangat menikmati pertandingan pada debutnya, bermain sebagai pemain pengganti kontra Norwich City dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1pada tanggal 27 Agustus2011.

Sebelum di Chelsea

Mata adalah putra dari mantan pemain profesional, Juan, yang bermain di Burgos dan Salamanca. Juan Jr memulai karirnya di sekolah akademi terkenal Real Madrid sebagai striker, namun pindah ke Valencia pada musim panas 2007.

Di musim pertamanya ia bermain sebagai sayap, dan bermain di Stamford Bridge sebagai pemain pengganti di Liga Champions. Pada akhir musim, ia mencetak gol di final Copa Del Rey , dan terpilih sebagai pemain muda berbakat tahun itu.

Setelah empat tahun merumput di Mestalla, ia mengoleksi 43 gol dari 179 kali tampil, Mata berbicara dengan Andre Villas-Boas dan yakin Stamford Bridge adalah tempat yang tepat untuk berlabuh meskipun banyak klub yang berminat untuk meminangnya.

Debut Internasional:

Juan adalah bagian dari skuad timnas Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, setelah melakukan debutnya pada 2009. Dia dipersiapkan sebagai pemain pengganti bagi Fernando Torres selama turnamen. Pada saat bergabung dengan Chelsea ia telah melakoni 12 kali penampilan bersama timnas senior, dan berpengalaman di timnas U21dan membawa Spanyol menjadi jawara di Kejuaraan Eropa tahun 2011.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at Wednesday, August 22, 2012 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Baca Dulu Kalau Mau Komentar !

[-] Gunakan Akun Link Untuk Kunjungan Balik Saya.. :)
[-] Dilarang Berkata Kasar Dan Berkelahi
[-] Komentar Harus Sesuai Dengan Artikel [Jangan OOT]
[-] Dilarang LIVE LINK Karena Akan Dihapus Otomatis oleh sistem
[-] Cantumkan Link Sumber Jika Ingin COPAS.

Mohon Maaf Bila Ada Komentar yang Belum saya Tanggapi Karena Saya Tidak Online 24 Jam. Terima Kasih Sudah Berkunjung.

Salam ™ ZtrongerninjaS ™