-=[ Blogger Indonesia ]=-

Ternyata Otak Albert Einstein berbeda dari manusia pada umumnya

Ternyata Otak Albert Einstein berbeda dari manusia pada umumnya



Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang antropologis Dean Falk  dari Florida State University mengatakan bahwa otak Albert Einstein  tidak sama seperti otak manusia pada umumnya.

Dalam penelitiannya, Falk menemukan bahwa bentuk asimetris dan ukuran  otak Einstein sama seperti otak manusia lainnya, namun prefrontal,  somatosensory, primary motor, parietal, temporal dan occipital cortices  orang jenius satu ini sangat berbeda.

"Otak Einstein memiliki prefontal cortex yang tidak biasa. Karena itulah  dia memiliki kemampuan kognitif yang sangat luar biasa," ungkap Falk  seperti yang dikutip USD Today .

Setelah meninggal pada tahun 1955, para peneliti mengambil otak Einstein  untuk diteliti. Pada saat itu, otaknya juga difoto dari berbagai sudut.  Sayangnya, sesaat setelah difoto, foto-foto tersebut hilang dan hanya  14 lembar saja yang sampai sekarang disimpan di National Museum of  Health and Medicine.

Setelah melakukan proses foto tersebut, otak Einstein dipotong-potong  menjadi 240 bagian untuk dianalisa. Beberapa potongannya disimpan di  University Medical Center, Princeton, New Jersey. Dari foto utuh serta  hasil potongan-potongan tersebut dapat diketahui bahwa memang benar otak  Einstein berbeda dari manusia biasanya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Afdi Fauzul Bahar, Published at Thursday, November 22, 2012 and have 0 comments