-=[ Blogger Indonesia ]=-

4 Efek Samping Soda Bagi Kesehatan Tubuh

4 Efek Samping Soda Bagi Kesehatan Tubuh

SODA memang sangat disukai banyak  orang. Rasanya yang  manis dan menyegarkan membuat semua usia menyukai minuman  ini. Namun,  Anda harus  berhati-hati karena ada efek samping dari soda yang   berbahaya.

Anda harus mulai mengurangi  konsumsi soda, baik pada diri  sendiri atau  orang-orang terdekat. Pasalnya, saat ini banyak ditemukan efek  buruk  dari konsumsi soda pada tubuh. Berikut ini efek bahaya dari konsumsi   soda, seperti yang dilansir  Magforwoman.

Kerusakan  enamel

Soda memang terasa  lezat dimulut Anda. Soda ternyata dapat  melarutkan enamel gigi Anda secara  perlahan. Lebih banyak soda yang  dikonsumsi, semakin  banyak pula enamel Anda terlarutkan. Jika enamel  Anda terus-menerus dilarutkan,  maka akan timbul pembusukan pada dasar  gigi, dan bisa mencapai akar, yang  membuat gigi Anda rusak pada  akhirnya.

Masalah  reproduksi

Ada lapisan  resin pada kaleng soda yang  mengandung bahan kimia yang   menyebabkan kerusakan serius pada sistem endokrin. Ini dapat memicu  pubertas dini dan kelainan reproduksi.

Osteoporosis

Asam fosfat dalam soda sering  dikaitkan dengan peningkatan risiko  osteoporosis. Saat fosfot meninggalkan tubuh  dalam bentuk urin, fosfor  tersebut membawa serta kalsium dalam tubuh Anda  keluar. Ini yang  menyebabkan kerusakan tulang.

Kegemukan

Soda yang Anda konsumsi memiliki  kadar gula yang cukup tinggi. Anda  mungkin merasa baik-baik saja, padahal Anda  sedang mengonsumsi kalori  kosong tinggi. Kelebihan gula ini bisa membuat Anda  terkena risiko  diabetes.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at Saturday, November 24, 2012 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Baca Dulu Kalau Mau Komentar !

[-] Gunakan Akun Link Untuk Kunjungan Balik Saya.. :)
[-] Dilarang Berkata Kasar Dan Berkelahi
[-] Komentar Harus Sesuai Dengan Artikel [Jangan OOT]
[-] Dilarang LIVE LINK Karena Akan Dihapus Otomatis oleh sistem
[-] Cantumkan Link Sumber Jika Ingin COPAS.

Mohon Maaf Bila Ada Komentar yang Belum saya Tanggapi Karena Saya Tidak Online 24 Jam. Terima Kasih Sudah Berkunjung.

Salam ™ ZtrongerninjaS ™